12
Jan
10

…1983-1984

…1983
Basquiat kembali ke LOs Angeles pada bulan Maret untuk pameran ke

basquiat

duanya di Larry Gagosian Galeri. Karya utama fitur exhibitioned menampilkan teks dan gambar yang berkaitan dengan musisi, petinju terkenal, film Holliwood dan peran yang dimainkan Orang kulit hitam Amerika. Pada bulan yang sama  Pameran Biennial di Whitney Museum of American Art di New Yorke di gelar dan Basquiat, di usianya yang baru dua puluh dua tahun, adalah salah satu seniman termuda yang pernah masuk dalam Pameran ini.

Melalui pacar barunya Paige Powllen, yang seorang editor di Interview dan  juga pengagum bukunya, Basquiat mengembangkan hubungan dekat dengan Andy Warhol.
bulan berikutnya Basquiat, bersama dengan temannya Toxic dan Nick Taylor, menghabiskan satu minggu di Jamaika di mana Basquiat membuat gambar dan bekerja pada notebook di kamar hotel.
Pada tanggal 15 Agustus Basquiat hijrah ke 57 Great Jones Street, sebuah bangunan yang dia sewa dari Andy Warhol  dijamin oleh Bruno Bischofberger. Warhol dan Basquiat menjadi lebih dekat. Dua seniman menghabiskan banyak waktu bersama, exercizings, melukis satu sama lain, menghadiri acara kesenian dan secara teratur membahas filsafat hidup dan seni.
Pada tanggal 15 September, seorang seniman grafiti hitam dengan nama Michael Stewart ditangkap dan kemudian meninggal dari luka yang diderita selama penahanannya. Hal ini mempengaruhi Basquiat sangat dalam karena dia sangat memperhatikan akan isu-isu rasial. Mantan pacarnya Suzanne Mallouk menyelenggarakan pengumpulan dana bagi keluarganya untuk menyelidiki kasus ini secara hukum, tapi Basquiat menjaga jarak dari situasi ini.
Dari September 24 sampai Oktober 22. Basquiat menggelar pameran tunggalnya, dan menampilkan 15 lukisan, di Galerie Bruno Bischofberger di Zurich.
Pada akhir tahun Basquiat mengadakan perjalanan ke Swiss atas undangan Bruno Bischofberger , untuk tinggal bersamanya lagi di kediamannya di St Moritz, di Pegunungan Alpen Swiss.
1984
Pada bulan Januari, Basquiat pergi ke Moui Hawai, tempat yang sering dia kunjungi. Dia menyewa sebuah ranch, berjarak sekitar 3 jam dari bandara,  di sebuah kota bernama Hanna dimana dia menata studio untuknya bekerja. Pada bulan Februari, Paige Powell, adiknya Jeanine, Nora fitzpatrick,dan Gerard Basquiat datang untuk menemuinya untuk berkunjung.
Antara Mei 1982 dan 1984, Bischofberger pegi ke New York untuk mencari sebuah galeri untuk dijadikan partner guna menggelar pameran bagi Basquiat. Leo Castelli, dengan siapa Bischofberger memiliki kemitraan lain, tidak dapat diyakinkan. Dalam perjalanan, Mary Boone, yang memiliki galeri favorit  Basquiat, saat ia menunjukkan kesukaannya pada sejumlah seniman, akhirnya memutuskan untuk menjadi mitra Bischofberger mewakili Basquiat, setelah ragu-ragu selama sekitar satu tahun.
Pada musim semi, pada kunjungan ke New Yorke, Bischofberger menyarankan proyek kolaborasi Andy Warhol dan Francesco Clemente. Keduanya sepakat dan merasa bahwa ini adalah sebuah tantangan baru dan segera mulai bekerja sama dengan Basquiat di proyek tersebut.
Pada bulan Mei Basquiat mengadakan pameran tunggal di Boone Gallery dengan lukisan-lukisan seperti Brown Spots, Bird as Buddha dan Wine of Babylon. Pameran berjalan lancar namun dipenuhi oleh campuran tinjauan.
Pameran pertama Basquiat di museum , yang diselenggarakan oleh Mark Francis, di buka pada Agustus di Fruit Market Gallery di Adinburgh. Basquiat dan Bischofberger hadir di sana untuk acara pembukaan. Survei pameran lukisan  tahun 1981-1984 dan perjalanan ke Institute of Contemporary Art, London, dan Boymans-van Beuningen Museum di Roterdam.
Pada tanggal 15 September pameran Kolaborasi – Basquiat, Clemente, Warhol, menampilkan kelompok lima belas karya, terbuka di Bruno Galerie Bischofberger di Zurich.  Akhir tahun 1984 Basquiat berkenalan dengan Jennifer Gooode, adik dari pemilik klub New Yorke area. Hubungan ini dikatakan hubungan romantis yang paling serius dalam kehidupan Basquiat. Sementara itu teman-teman Basquiat menjadi lebih dan lebih khawatir dengan keadaannya yang semakin dalam tenggelam dalam obat-obatan. Paranoia Basquiat juga dipicu oleh ancaman yang sangat nyata dari orang-orang yang mencuri hasil kerjanya dari apartemennya.


0 Responses to “…1983-1984”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


RSS whats Hot

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Welcome Visitor

free counters

Translate

Arsip

Blog Stats

  • 54,752 hits

Blog Status

GrowUrl.com - growing your website
Iklankan website anda di sini...!!