10
Jan
10

Basquiat in 1982

…1982
Basquiat menyewa sebuah Apartemen di 151 Crosby Street di SoHo. Dan pindah ke sana pada bulan Januari bersama dengan Suzanne Mallouk pacarnya. Di sana dia bertemu dan berteman dengan seorang artis dari Barbados bernama Shenge Kapharoah.
Pada bulan maret Basquiat mendapat kesempatan untuk mengadakan pameran tunggalnya yang pertama di Amerika bertempat di Annina Nosei Gallery.

Pameran ini ternyata sukses besar dengan dihadiri pelukis, kolektor dan kritikus. Pada bulan yang sama Basquiat juga terdaftar dalam sebuah pameran Transvanguardia: Italia /Amerika yang diselenggarakan oleh Achille Bonito Olivia di Galleria Civica del Comune di Modena. Lukisan Basquiat ditampilkan bersama dengan karya-karya Francesco Clemente, Enzo Cucchi, Sandro Chia, David Salle dan Jullian Schnabel.
Pada bulan April Annina Nosei merancang pertunjukan Basquiat di Larry Galeri Gagosian di LA. Basquiat menyukainya  dan di tambah dengan sambutan hangat dan bersahabat dari para kolektor seperti Eli dan Edythe Broad, Douglas S. Cramer dan Stephane Janssen, yang semua menjadi kolektor karyanya.
Di akhir musim semi, Bischofberger mendengar bahwa Basquiat telah meninggalkan Annina Nosei Galeri. Dia mengunjungi sang pelukis di Crosby Street dan mereka setuju bahwa Bischofberger menjadi penyalur eksklusif terbesarnya. Pameran direncanakan di musim gugur di Zurich. Basquiat menerima tawaran Bischoberger untuk menemukan sebuah galeri di New Yorke untuk kembali menggelar karya-karyanya. Pengaturan ini adalah untuk yang terakhir kalinya hingga saat kematian sang perupa. Pada usia dua puluh satu Basquiat adalah yang paling muda dari 176 seniman yang diundang untuk berpartisipasi dalam pameran Internasional VII Documenta di Kassel, Jerman. Karyanya muncul di antara karya-karya seniman mapan seperti Andy Warhol, Cy Twombly, Anselm Kiefer, AR Penck, Gerhard Richter dan Joseph Beuys, di samping itu artis muda seperti Francesco Clemente, Enzo Cucchi, Keith Haring dan David Salle.
Pada musim panas, portofolio pertamanya berhasil dicetak, Anatomi, yang diterbitkan oleh Annina Nosei Galeri. Bulan September Basquiat melakukan perjalanan ke Zurich dan menggelar pameran tunggalnya di sana untuk yang pertama kali. Pameran di adakan di Galerie Bruno Bischofberger. Acara  ini meliputi karya seperti Man from Naples, Crown Hotel, Jaw Cantasso, Speaks for itself, dan Multiflavor.
Pada tanggal 5 di bulan oktober, Bischofberger membawa Basquiat ke studio Andy Warhol untuk makan siang dan secara resmi mempertemukan dan memperkenalkan ke  dua artis itu. Bischofberger, adalah penyalur utama karya-karya Warhol sejak 1986 dan yang ikut mengatur Wawancara dengan Warhol pada 1969, perusahaan memiliki perjanjian bahwa ia dapat mengajukan artis muda yang ia rasa menarik untuk sebuah artikel di majalah atau yang akan digambarkan. Warhol menggunakan pengaturan ini untuk membangun hubungan dengan generasi seniman muda. Pada kesempatan ini Warhol mengambil foto Basquiat dengan potret kamera polaroid. Basquiat bertanya apakah ia boleh mengambil foto Warhol juga, dan kemudian mengambil  beberapa gambar, dan kemudian meminta Bischofberger untuk mengambil beberapa foto-foto dirinya dan Warhol bersama-sama. Basquiat buru-buru pulang setelah sesi pemotretan ini selesai  dan satu jam setengah kemudian asisten Basquiat muncul di studio dengan memegang kanvas, yang masih basah, gambarnya adalah potret ganda Warhol dan Basquiat. Lukisan ini berjudul Dos Cabezas (Dua Kepala).
Pada bulan November Basquiat mengadakan pameran tunggal di Fun Galerry
yang terletak di 254 East 10 Street dan dijalankan oleh Bill Stelling dan Patty Astor. Dia membiarkan Galerry hanya menjual dua lukisan. Pameran yang kanvas mengungkapkan kementahan hebat dalam instalasi penuh sesak itu dilakukan oleh Basquiat. Instalasi’s “messy” mungkin merupakan respon kritik Basquiat bahwa, dengan munculnya  ketenaran, karya-karyanya telah kehilangan sebagian originalyti mereka. Kualitas lukisan dalam acara membuktikan para pengkritik salah. Acara meliputi tiga puluh approximatelly di antara cabeza, Charles the First, Jawbone of an As, Three Quarters of Olympia Minus the Servant dan Sugar Ray Robinson, semua karya menunjukkan Basquiat ingin mempertahankan dirinya. Diego Cotez mengatur foto-sesi dengan James Van Der Zee untuk menemani Henry Geldzahler’s  untuk wawancara dengan majalah Interview. Van Der Zee dikenal dengan foto-foto dokumenter Harlem Renaisance dan potret seniman, penyanyi dan penulis dari masa ke masa. Setelah pameran tunggalnya di Rotterdam, Basquiat kembali dengan artis grafiti Rammelzee dan Toxic ke LA di mana ia menghabiskan bagian dari musim dingin. Ia secara rutin menginap di L’hotel dan mengadakan makan malam dengan teman-teman di Mr Chow di Beverly Hills. Basquiat sering memberikan lukisan kepada Michael dan Tina Chow, yang keduanya dia potret dengan imbalan makanan dan minuman. Basquiat menghasilkan lima edisi cetak, diterbitkan pada tahun 1983, dengan bantuan agen seni Fred Hoffman. Bssquiat menghasilkan album rap dan berkeliling untuk rekaman di berbagai klub di Manhattan.


0 Responses to “Basquiat in 1982”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


RSS whats Hot

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Welcome Visitor

free counters

Translate

Arsip

Blog Stats

  • 54,752 hits

Blog Status

GrowUrl.com - growing your website
Iklankan website anda di sini...!!