10
Jan
10

Basquiat in 1980-1981

1980

Pada bulan Juni hasil kerja Basquiat dipamerkan untuk pertama kalinya dalam komunitas seni, yang disebut The Times Square show. Pelukis lainnya yang berpartisipasi di pameran ini, yang diselenggarakan di sebuah bangunan kosong di Times Square, adalah Jenny Holzer, Kenny Scharf dan Kiki Smith.

acara tersebut dengan antusias diterima oleh dunia seni, sebuah langkah awal dalam melegitimasi artis dari East Village. Dlam acara ini Basquiat membuat instalasi SAMO pada dinding sala satu ruang dan merupakan satu dari sedikit seniman yang dibicarakan dalam Art Amerika review. Basquiate, pada malam itu,  mengumumkan bahwa dia berhenti dari bandnya Gray dan bermain untuk terakhir kalinya di Mudd Club. pada 3 Agustus. Basquiat dipilih oleh Glenn O’Brien untuk memainkan peran utama dalam film New Yorke Beat, yang ditulis oleh O’Brien, diproduksi oleh Maripol dan disutradarai oleh Edo Bertoglio, untuk Perusahaan Italia Fiorucci dan dengan dukungan finansial dari Rizzoli. Film, yang tidak pernah dirilis, secara garis besar film ini didasarkan pada Art of Downtown dan Basquiate sendiri. Dengan uang yang ia peroleh dari film ia membeli suoolies sehingga ia bisa kembali melukis, dengan menggunakan kantor produksi film di pusat kota di Great Jones Street sebagai ruang untuknya berkarya. Melalui O’Brien dia jual beberapa kanvas dan gambar kata ekspresionistis. Lukisan pertamanya terjual sekitar $100. 1981

Pada bulan Januari Basquiate dan pacarnya, Suzanne Mallouk, seorang penyanyi dan artis, pindah ke apartemen di East 68 apartemen di jalan 1.

Di bulan Februari Cortez Diego menyelenggarakan pameran New Yorke / New Wave di P.S. 1, lembaga untuk seni dan sumber daya perkotaan di Long Island City di mana Basquiate termasuk di dalamnya. Lebih dari dua puluh artis lainnya juga berpartisipasi dalam pameran, Di antara mereka Keith Haring, Robert Mapplethorpe, Kenny Scharf, Andy Warhol dan artis grafiti seperti Ali, Crash, Dondi, Fab 5 Freedy, Haze, Lady Pink, Seen dan Zephyr. Basquiate menggantungi seluruh dinding dengan lebih dari dua puluh gambar dan lukisan. Karya-karya ini menarik perhatian Annina Nosei, Bruno Bischofberger dan Emilio Mazzoli. Tak lama setelah pertunjukkan P.S. 1, Keith Haring menggelar pameran dengan tema the Lower Manhattan Drawings Show yang di adakan di Mudd Club, Basquaite adalah termasuk salah satu yang terpilih, Charlie Ahearn, Donald Baechler, Fab 5 Freddy, Crash, Kenny Scharf dan banyak lainnya. Diikuti pameran selanjutnya pada bulan April berjudul Graffiti: Based-Rooted-Inspired works: yang diselenggarakan oleh Futura 2000 dan Fab 5 Freddy, yang juga termasuk bekerja dengan Basquiate dari periode SAMO.

Pada bulan Mei Bssquiat mengadakan perjalanan pertamanya ke Eropa untuk pameran tunggalnya di Galleria d’Arte Emilio Mazzoli di Modena, Italia. Pameran ini di beri tema With the SAMO. Pada bulan September, Nosei Annina mengundang Basquiat untuk berpartisipasi dalam kelompok pertunjukan, Public Address, di galeri-nya. Fokus dari pameran ini adalah sosial politik, dengan karya-karya oleh Bill Backley, Mike Glier, Keith Haring, Jenny Holzer, Barbara Kruger dan Peter Nadin. Seluruh bagian belakang galeri di persembahkan untuk Bssquiate. Subyek lukisannya polisi, rabi, dan Indian Amerika. Dari pameran inilah Annina Nosei menjadi penyalur karya bagi Basquiat dan, mengetahui bahwa pada saat itu dia tidak memiliki ruang studio untuk bekerja, dia mengundang Basquiat untuk menggunakan sebagian dari ruang bawah tanah galeri sebagai studio untuk melukis. The Radiant Child yang ditulis oleh Rene Richard adalah artikel pertama yang mengulas tentang Basquiat. Artikel ini muncul di bulan Desember 1981 dalam kolom Issue of Artforum. Esai yang menjelaskan secara rinci tentang munculnya seorang artis di New York, yang berawal dari pertunjukannya di Mudd Club, Times Square Show, dan dari New Yorke / New Wave. Beberapa artis yang dibahas di artikel ini adalah Francesco Clemente, Keith Haring dan Futura 2000.


0 Responses to “Basquiat in 1980-1981”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


RSS whats Hot

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Welcome Visitor

free counters

Translate

Arsip

Blog Stats

  • 54,752 hits

Blog Status

GrowUrl.com - growing your website
Iklankan website anda di sini...!!