09
Jan
10

Basquiate in 1979

…1979
Hubungan Basquiate dan Diaz akhirnya berakhir, yang juga mengakhiri kerjasama mereka dalam SAMO  dan juga persahabatan mereka. Dan perlahan-lahan dinding East Village SoHo ditutupi dengan tulisan “SAMO sudah mati”. Basquiate sekarang berkonsentrasi melukis t-shirt dan membuat kartu pos, menggambar dan kolase. karyanya ini menampilkan gabungan seni grafiti dan abstrak ekspresionis, dan fokus pada para pemain bisbol, pembunuhan Kennedy dan konsumen barang-barang seperti permen Pez. Pada bulan Mei dia teman bergabung dengan temannya Michael Holman, Sharon Dawson dan Vincent Gallo untuk membentuk sebuah band yang mereka beri nama Channel 9. Kemudian, mereka mengganti nama band untuk Test Pattern dan, ketika Nicolas Taylor dan Justin Thyme bergabung dengan band, untuk Gray. Basquiate, seorang musisi berbakat, memainkan klarinet dan synthesizer.
Pada musim gugur, saat sedang berjalan-jalan di School of Visual Arts, Basquiate bertemu sesama artis Keith Haring dan Kenny Scharf. Haring dan Scharf adalah sebagai bagian dari adegan di Club 57 sementara Basquiate lebih sering di Mudd Club.
Basquiate dan Haring adalah sahabat seumur hidup mereka. setelah membaca “SAMO sudah mati” Haring melakukan pidato untuk SAMO di Club 57. Bssquiate juga bertemu O’Brien, yang adalah seorang musik editor di Interview magazine dan produser program di TV kabel. Mereka menjadi teman baik dan O’Brien sering mengundang Basquiate untuk tampil di acara TV.
Basquiate juga bertemu dengan Cortez, seorang seniman dan pembuat film yang kenal orang-orang di dalam dan di luar klub East Village scene club di Mudd Club. Cortez suka  karya-karya Basquiate, ia menjual beberapa gambar dan akhirnya menunjukkan karya-karya Basquiate ke sebuah galeri. Dia juga secara resmi memperkenalkan Basquiate pada Henry Geldzahler, yang saat itu Ketua Kurator dari 20th Century Art di Metropolitan Museum of Art. Geldzahler menjadi teman yang baik dan orang pertama yang menjadi kolektor seni Basquiate


0 Responses to “Basquiate in 1979”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


RSS whats Hot

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Welcome Visitor

free counters

Translate

Arsip

Blog Stats

  • 54,752 hits

Blog Status

GrowUrl.com - growing your website
Iklankan website anda di sini...!!