08
Jan
10

Kronologi

Cerita di balik sukses seorang Basquiate, dari sejak saat dia lahir hingga namanya di kenal sebagai pelukis Afrika pertama.

1960
Jean-Michael Basquiate dilahirkan di rumah sakit Brooklyn, New Yorke, pada 22 Desember dari pasangan Gerard Basquiate, yang berasal dari Port-au-Prince, Haiti, dan Matilde Basquiate andradas, putri seorang imigran Puerto Rico di Brooklyn. Keluarga Basquite tinggal di Park Slope, Brooklyn.
1963
Lisane adik pertama Jean-Michael lahir, juga di Brooklyn.
1964
Pada usia empat tahun, Jean-Michael sudah menunjukkan ketertarikannya untuk menggambar diilhami terutama oleh film kartun di televisi . Ia sering menggambar di atas kertas yang di bawa pulang ayahnya dari kantor akuntan tempat dia bekerja. Ibunya, yang menyukai desain fashion dan sketsa, sering menggambar bersama dengan Jean-Michael.
1965
Ibunya sering membawanya  ke museum di Brooklyn dan Museum of Modern Art di New Yorke. Hal ini dilakukan ibunya untuk mendorong minat  seninya dan menekankan pentingnya pendidikan, untuk masa depannya kelak
1966
Keluarga Basquiate pindah ke Flatbush Timur di Brooklyn, di mana Jeanine, adik keduanya, lahir.
1967
Jean-Michael masuk ke St Ann’s, sebuah sekolah Katolik swasta. Bersama dengan temannya Marc Prozzo dia menciptakan buku anak-anak dengan teks dan ilustrasi. Jean-Michael mulai membaca teks-teks dalam bahasa Spanyol, Perancis, dan Inggris dan mulai menemukan kesenangan dalam kegiatan olahraga.
1968
Basquiates masih terus melakukan kegiatan, seperti menggambar kartun yang diilhami oleh buku komik, seperti Mad, dan film-film televisi oleh Alfred Hitchcock. Setelah tertabrak mobil ketika bermain bola di jalan Basquiate dirawat di rumah sakit, di King’s Country Rumah Sakit selama satu bulan. Selama masa pemulihan ia diberikan sebuah salinan buku dari Gray’s Anatomy oleh ibunya. Buku ini memberikan kesan mendalam padanya, seperti dapat dilihat dalam karya-karya berikutnya dengan gambar anatomis serta pada nama bandnya yang didirikan pada 1979, Gray. Di tahun yang sama, orangtua Basquiate bercerai, selanjutnya ia dan kedua adiknya menjalani hidup di East Flatbush dengan ayah mereka


0 Responses to “Kronologi”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


RSS whats Hot

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Welcome Visitor

free counters

Translate

Arsip

Blog Stats

  • 54,752 hits

Blog Status

GrowUrl.com - growing your website
Iklankan website anda di sini...!!