08
Jan
10

Kronologi… 1971-1977

… 1971-1977

1971

Setelah pindah ke Boerum Hill, Brooklyn, Jean-Michael meninggalkan sekolah umum st. Ann 181, ini adalah sekolah pertama dari banyak sekolah-sekolah umum yang ia masuki.
1974

Gerard Basquiate dipromosikan dan pindah dengan tiga anak-anaknya ke Mira Mar, Puerto Rico, di mana Jean-Michael masuk sebuah sekolah Episkopal. Sekolah ini ada di Puerto Rico dan saat itu Jean-Michael, berusia empat belas tahun, dan masa di mana ia mulai menimbulkan masalah untuk ayah dan untuk pertama kalinya melarikan diri dari rumah.
1976

Karena relokasi profesional lain Gerard Basquiate kembali dengan tiga anaknya ke Boerum Hill Brownstone, di mana Jean-Michael masuk SMA pada sekolahan Edward R. Murrow . Setelah beberapa minggu, Jean-Michael pindah ke sekolah progresif di Manhattan City. Meskipun ini adalah sistem sekolah umum baru di New Yorke City,sebenarnya ini adalah sebuah sekolah alternatif di mana pekerjaan-studi Intership diterima sebagai kredit ke tingkat SMA. Didesain untuk anak-anak berbakat yang menemukan proses pendidikan tradisional sulit, tetapi ini didasarkan pada teori John Dewey bahwa siswa belajar dengan langsung mempraktekkannya. Di sanalah dia berteman dekat dengan Al Diaz, seorang grafiti spray dari proyek Jacob Riis di Lower East Side. Jean-Michael mulai melakukan kolaborasi artistik dengan dia. Pada bulan Desember, Jean-Michael kembali melarikan diri dari rumah, kali ini selama dua minggu, menghabiskan waktu di Washington Square Park. Setelah lama mencari, Basquiate Gerard menemukannya dan membawa dia kembali ke rumah. Pada titik ini, Jean-Michael menyatakan kepada ayahnya “Papa, saya akan sangat, sangat terkenal satu hari!”
1977

Basquiate dan temannya Diaz, mereka berdua memiliki pikiran sangat kreatif, mereka mulai berkolaborasi pada proyek SAMO, yang menjual agama palsu. Mereka mulai Spray-lukisan pada D train, di I-N-D jalur kereta bawah tanah dan di gedung-gedung di sekitar Manhattan. Terdiri dari tulisan-tulisan filsafat dan politik jenaka pernyataan-pernyataan seperti “SAMO sebagai tujuan untuk mencuci pikiran agama, politik, dan philosophi palsu”, “SAMO menyelamatkan idiot” atau “aman berpikir, SAMO”
Nora Fitzpatrick, adalah perempuan yang masuk dalam kehidupan Gerard, dan tinggal bersama dengan Basquiates, menjadi sosok ibu dan teman untuk Jean-Michael.
1978

Pada bulan Juni Basquiate melarikan diri dari rumah lagi, kali ini untuk selamanya. Dalam rangka untuk mencari uang dia mulai menjual t-shirt dan kartu pos. Ketertarikan Basquiate  dengan idolanya adalah subjek inspirasi dalam hidupnya. Antara lain, Jimmy Hendrix dan Janis Joplin adalah dua orang yang menginspirasi pencapaian artistik. Basquiate mengagumi keduanya,  mereka meninggal karena overdosis narkoba pada usia dua puluh tujuh tahun pada tahun1970. Basquiate pertama kali bertemu Andy Warhol dan Henry Geldzahler, di dalam SoHo reataurant, WPA. Dia menjual kartu pos ke Warhol tapi Geldzahler menolak dia sebagai “two young.”

Basquiate mulai berkencan dengan Alexis Adler dan keduanya sering tinggal bersama di rumah teman-teman di pusat kota Manhattan. Mereka tinggal untuk sementara di apartemen  teman dekat mereka Felice Ralster sampai Basquiate mulai menyebabkan masalah dengan menulis dan menggambar dalam segala hal di dalam apartemen, termasuk kulkas, lemari, pakaian, kotak dan pintu. Tak lama setelah itu, Basquiate dan Adler pindah ke apartemen kecil di Jalan. 527 East 12 , yang menjadi alamat tetap pertama . Ia menjadi biasa di antara kerumunan musisi, pembuat film dan seniman yang berkumpul di “new” downtown hot spot: The Mudd Club, Club 57, CBGB’s, Hurrah’s and Tier 3 . Bersama dengan orang-orang seperti Patty Astor, salah seorang pendiri dari Fun Gallery, David Byrne, Blondie, Madonna, Tina Lhotsky, B-52s, John Lurie, Diego Cortez dan Edit De Ak, Basquiate secara teratur membuat adegan di Mudd Club. Fred Braithwaite (Fab 5 Freddy) menyediakan Basquiate dengan link ke seniman grafiti  dan seniman rap dari pusat kota, termasuk Rammellzee, artis dan DJ. Basquiate dan Rammellzee membentuk konfrontasi tetapi berharga persahabatan. Suzanne Mallouk, adalah pacar selanjutnya, di dalam sebuah wawancara pada tanggal 12 Februari 1992 ia mengatakan: “Rammellzee sering memberitahu Jean-Michael bahwa ia kini punya tanggung jawab untuk berbagai macam orang-orang . Dia membawanya ke pertemuan-pertemuan dari Vive Percent Nation.Untuk pertama kalinya ide Jean-Michael tampak berbeda kali ini. ”
Pada 11 Desember, artikel yang di tulis oleh Philip Faflick muncul dalam The Village Voice tentang tulisan-tulisan di mana-mana yang cukup menarik di sekitar New Yorke. Artikel, disertai dengan sebuah foto, mengidentifikasi Basquiate dan Diaz dengan nama kecil mereka saja, Jean dan Al, sebagai penulisnya, ditempatkan dengan hati-hati.


0 Responses to “Kronologi… 1971-1977”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


RSS whats Hot

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Welcome Visitor

free counters

Translate

Arsip

Blog Stats

  • 54,752 hits

Blog Status

GrowUrl.com - growing your website
Iklankan website anda di sini...!!